Triana yang Pandai Menari


Triana adalah siswa SLB C Sukapura Bandung dan pada Tahun Ajaran 2012/2013 duduk di kelas VI SDLB. Dibalik kekurangannya sebagai anak berkebutuhan khusus (penyandang tunagrahita) ternyata Ana (panggilan sehari-harinya) memiliki bakat dalam bidang seni yaitu menyanyi dan menari. Dukungan dari guru dan juga orang tua membuat dia mampu dan percaya diri ketika harus menampilkan bakatnya tersebut di hadapan umum.


Berawal dari  kegiatan yang dia ikuti yaitu Seleksi Kemampuan “Unspoken Talent Night Save the Lost Smile Generation”  yang diselenggarakan oleh  Log In Foundation (Yayasan yang dibentuk oleh Log In Store yang terletak di Jl. ABC Kota Bandung). Dimana kegiatan ini diperuntukkan bagi mereka yang termasuk anak berkebutuhan khusus se Kota Bandung pada Bulan Maret 2012. Ana berhasil menjadi  juara  3.

Dari sini dia mulai sering diajak oleh Log In  Foundation untuk mengisi  acara-acara yang diselenggarakan oleh mereka dan secara profesional mendapat salary dari kegiatan tersebut. Pada bulan Oktober 2012 dia menandatangi MOU dengan Log In Foundation dimana sekarang dia berada dibawah naungan manajemen mereka sehingga secara profesional setiap kegiatan yang dilaksanakan dan melibatkan Triana harus seizin Log In Foundation.

Kami pihak sekolah tentu ikut berbahagia dan terus memotivasi anak dan orang tuanya bahwa kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga potensi yang dimiliki oleh Ana dapat berkembang lebih baik lagi di masa yang akan datang.
Kami pihak sekolah tidak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada Log In Foundation atas diberikannya kesempatan kepada Ana untuk menunjukkan kemampuan dirinya dalam bidang menari.

Kami berharap semakin banyak pula perusahaan-perusahaan yang perduli terhadap pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus karena kita harus yakin dibalik keterbatasan mereka ada potensi yang masih dapat dioptimalkan.


Triana Sedang berlatih bernyanyi dan main musik 


Triana Sedang Menari Pada Kegiatan Unspoken Talent Night Save the Lost Smile Generation  yang diselenggarakan oleh  Log In Foundation